Minggu, 16 Agustus 2015

Nama dan Nomer telp taksi argo kota Samarinda

Mawar taxi
Sentra Taksi (unit All New Kia Rio (Pride Sedan )
Kalung Mas Taksi (Unit Proton Saga)
Globalindo taxi

Taxi Koperasi Angkasa Jaya (Kop. AKJ)

Taxi One Balikpapan City

Borneo Taxi

Taksi Hikma Kaltim

Sentra Taksi (unit Chevrolet Spin)

Taksi Kharisma

Malibo Taksi (unit Chevrolet Kalos)

City Taxi Balikpapan

Pool Globalindo Taxi (jl A.W. Syahranie Samarinda)

Kalung Mas Taksi pool jl. P. Banda Samarinda

Borneo Taxi

Selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan menerangkan dan mengenalkan tentang Taxi argo dan taxi bandara yg beroperasi di wilayah Samarinda. Taxi argo disini mulai banyak karena memang menjadi favorit dan kebutuhan untuk penumpang yg ingin bepergian dgn nyaman dan aman serta tepat waktu.

Taxi argo di Samarinda ada 2 jenis kategori pengantaran, yaitu pengantaran yg Hanya dalam Kota, dan pengantaran/pelayanan dalam dan luar kota. Untuk taksi yg hanya melayani pengantaran dalam kota, tariffnya berdasarkan Argometer. Untuk taksi yg pelayanannya dalam dan luar kota, kebanyakan memakai tarif borongan (tidak berdasarkan argometer/harga per tujuan ditentukan dari kantor pusat), tetapi ada juga sebagian yg memakai argometer saat pelayanan dalam kota tertentu.

Taxi yg pengantaran keluar kota mencakup beberapa kota, yaitu Dari Samarinda ke: Balikpapan, Bontang, Sangatta, Tenggarong, Handil, Senipah, Muara Badak, dll (selama jalanannya mampu dilewati taxi sedan/tidak rusak parah karena menggunakan mobil rendah/sedan).  Wilayah operasinya mayoritas di 3 kota, yaitu Balikpapan, Samarinda, dan Bontang. Disini saya akan menyebutkan dan menerangkan nama nama taxi argo satu persatu agar anda bisa mengenal nama nama perusahaan taxi yg ada di Samarinda.

🔀Kalung Mas Taxi - Linkage Of Your Activity (pelayanan dalam dan keluar kota)

   Taxi yg memiliki ciri khas berwarna putih dengan garis/lis stiker 3M warna biru cerah ini merupakan taxi yg melayani pengantaran dalam dan luar kota. Taxi ini adalah taxi resmi bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (Sepinggan) di Balikpapan.Taxi ini mematok tarif borongan (tidak berdasarkan argometer/harga dari kantor pusat) kecuali untuk dalam kota Balikpapan, taxi ini mematok tarif berdasarkan argometer. Tariff dalam kota Samarinda, Minimum Charge Rp 50.000. Perusahaan Taxi ini merupakan yg paling banyak memiliki merk mobil mobil bermacam-macam yg dijadikan taxi. Merknya yaitu (update Juli 2015) Kia Rio 2004, Kia Rio terbaru (Kia Pride versi Sedan), Chevrolet Kalos, Hyundai Excel 2/Accent 2, Hyundai Excel 3/Elantra, Proton Waja, Proton Saga 2010, Proton Gen 2/Persona, dan Toyota Vios generasi kedua.
Untuk pool taxi Kalung Mas berada di jl Panglima Batur, Plaza21 dan di jl Pulau Banda, Samarinda. Selain di pool taxi, terkadang taxi ini ngetem di Kangaroo Premier jl. Awang Long Samarinda. Taxi ini rata rata sedan yg sanggup memuat maximal 4 orang penumpang. Untuk nomer telepon bisa hubungi: ☎ 0541-737520 ☎0541-735061 📱0811-55-66-700 📱08115530111
Atau bisa akses fanpage facebooknya Disini 


🔀Taksi Globalindo - Taksi Primkopau Lanud Balikpapan (pelayanan dalam dan keluar kota)

    Taxi ini juga termasuk taxi bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan. Taxi ini juga melayani pengantaran dalam dan keluar kota Samarinda. Taxi ini memiliki ciri ciri berwarna Biru metalik dan memiliki logo Primkopau, koperasi TNI AU. Unit Taksi ini menggunakan merk Toyota Vios & Limo generasi kedua dan ketiga (update Juli 2015). Untuk Pool taksi ini berada di jl Abdul Wahab Syahrani, Air Hitam, Samarinda. No telpon silahkan hubungi: ☎ 0541-7020666 ☎ 0541-734820 📱 08115915050.

🔀Mawar Taxi (pelayanan dalam dan keluar kota)

   Taxi ini juga termasuk taxi resmi bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan. Taxi ini memiliki ciri ciri berwarna putih dgn logo mawar taxi disampingnya. Unit taxinya memakai Toyota Vios dan Limo generasi pertama dan kedua (update Juli 2015). Alamat pool taksi ini salah satunya berada di samping Masjid Islamic Center Kaltim, di jalan Anggi (dekat simpang jl Slamet Riyadi) dan di jl Ahmad Yani Samarinda. Nomer telepon bisa  hubungi: ☎ 0541 202914.
Utk yg di jl Anggi Samarinda bisa hubungi:
📱08115592555
📱 085388775799

🔀Borneo Taxi (pelayanan dalam dan keluar kota)

   Taxi ini memiliki ciri ciri berwarna Orange Metalic. Unit Taksi ini memakai merk Toyota Vios generasi pertama dan kedua. Pool taksi ini berada di jl R.E. Martadinata, Teluk Lerong, Samarinda. Nomer telepon pool taksi Borneo yaitu: ☎0541 - 7761677 📱08115-373839

🔀Taksi Kharisma (pelayanan dalam dan keluar kota)

Taxi ini memiliki ciri ciri berwarna merah cerah. Unit Taxi ini memakai mobil Toyota Vios/Limo generasi pertama,kedua,dan ketiga. Nomer telpon yg bisa dihubungi yaitu ☎ 0541-7761677 ☎0541–736699, 📱08115551677, 📱081253333777

🔄Malibo taksi (pelayanan yg Hanya dalam kota Samarinda)

   Malibo taksi merupakan taxi yg merupakan anggota Blue Bird Group. Ciri cirinya yaitu berwarna Biru cerah layaknya BlueBird taxi lainnya. Taksi ini melayani hanya wilayah kota Samarinda. Taksi ini mematok tarif berdasarkan argometer. Unit taxinya yaitu Chevrolet Kalos dan Geely MK (Sedan). Biasanya 'ngetem' di depan mall Plaza Mulia jl. Bhayangkara Samarinda. No telepon pool taksi ini yaitu: ☎0541-7222222 085102912222

🔄Taksi Koperasi Angkasa Jaya (pelayanan dalam kota Samarinda)

   Taksi ini merupakan transportasi taksi bandara Temindung Samarinda. Taksi ini memiliki ciri ciri berwarna putih dan bergaris biru gelap disampingnya, serta memiliki logo koperasi di sampingnya. Unit taksi ini yaitu menggunakan Hyundai Excel 1. Taksi ini hanya melayani pengantaran dari dan ke bandara Temindung Samarinda.

🔄Sentra Taksi (pelayanan yg Hanya dalam kota Samarinda)

   Taksi oleh perusahaan PT. SARMULIA KENCANA PUTRAINDO ini memiliki ciri ciri berwarna merah metalik, memakai tulisan TAKSI dari LED Banner pada mahkota atasnya, dan memakai logo telur bersayap yg itu adalah logo perusahaannya. Taksi ini melayani perjalanan untuk seluruh wilayah Samarinda saja. Taksi ini memakai unit mobil merk Kia Rio terbaru (Kia Pride versi Sedan), Kia Cerato, dan Chevrolet Spin. Taksi ini bisa ditemui 'ngetem' di Mall Plaza Mulia Samarinda (di depan/luar mall dan di lobby mall sisi utara). No telp taksi ini yaitu: ☎ 0541 - 9102030 082149226000

🔄Hikma Kaltim (taxi argo dalam kota Balikpapan)

Taksi ini sebenarnya adalah taksi dalam kota Balikpapan. Tetapi terkadang taksi ini ditemukan melakukan pengantaran hingga ke Samarinda. Taksi ini memiliki ciri ciri berwarna hijau cerah. Unit taksinya memakai merk Toyota Vios/Limo generasi kedua dan ketiga.

🔄City Taxi Balikpapan (taxi argo dalam kota Balikpapan)

Taksi ini juga sama seperti yg diatas, yaitu taksi untuk dalam kota Balikpapan. Tetapi ada saja ditemui hingga ke Samarinda. Taksi ini memiliki ciri ciri berwarna putih dgn logo City Taxi Balikpapan di pintunya. Utk unit taksinya memakai merk Toyota Limo generasi ketiga.

🔄Taxi ONE Balikpapan (Taxi argo dalam kota Balikpapan)

Taxi ini juga taxi argo yg hanya melayani pengantaran dalam kota Balikpapan. Tetapi terkadang juga kedapatan melakukan pengantaran hingga ke Samarinda. Taxi dgn ciri berwarna Pink dgn lis racing (seperti catur) dan gambar org suku dayak disampingnya ini memiliki unit taxi allnew Avanza. Dan taxi ini memiliki fasilitas Wifi di dalamnya.

🔄Trans City Taxi (Taxi Balikpapan)

Taxi ini Memiliki ciri ciri taxi berwarna kuning, berlogo Trans City dgn gambar Burung Enggang(rangkok). Unitnya yaitu All New Xenia/Avanza. Taxi ini merupakan taxi argo dalam kota Balikpapan. Tapi terkadang ditemukan melakukan pengantaran hingga ke Samarinda.

Sekian informasi tentang taksi argo yg beroperasi di wilayah Samarinda, semoga bermanfaat. Beberapa taxi argo diatas melayani pengantaran ke bandara SAMS (Sultan Aji Muhammad Sulaiman) Sepinggan BPP dan Bandara Temindung. Utk masalah keamanan dan kenyamanan anda dalam perjalanan, gunakanlah mobil berplat Kuning yg RESMI (taxi/angkutan umum) seperti Angkot, Bus, Taxi argo, dan beberapa Minibus Travel YANG RESMI dari suatu agen perjalanan (Isuzu Elf, Toyota Hiace, dll). Utk Travel, biasanya yg resmi adalah yg menunjukkan identitas agen perjalanannya/perusahaannya di kendaraannya sendiri, misalnya stikernya yg khas logo perusahaannya.

Sebaiknya hindari menggunakan taxi gelap (plat hitam/mobil pribadi/tidak resmi) Karena: 
1. utk menghindari denda yg merugikan penumpang pada saat razia polisi
2. Jika anda kedapatan memakai taxi gelap/mobil plat hitam utk transportasi anda, maka anda berisiko diturunkan dijalan saat dirazia oleh polisi dan tidak boleh melanjutkan perjalanan selain memakai transportasi umum (taxi, bus, travel minibus) berplat kuning.
3. Jika anda sbg penumpang taxi gelap, maka perjalanan anda tidak dijamin asuransinya
4. Aturan ini memang Resmi karena memang peraturan Pemerintah Kota melarang taxi gelap beroperasi.

Mohon maaf jika dlm penulisan thread ini sebagian no telp taxi tdk saya cantumkan karena sebagian tidak mempunyai pangkalan/pool di Samarinda, juga beberapa tdk saya temukan no telp pool taxinya. Jika salah, mungkin bisa anda bantu
dgn komentar. Insya Allah akan saya ralat.

Visit Samarinda Now ! 🎎


2 komentar:

  1. Klo info pendaftaran buat jdi supir tadi ada gak bro..

    BalasHapus
  2. Nda Sekalian Tarif.a kah gan.... Dari tadi nda sya liat ada tarif tercantum...

    BalasHapus