Minggu, 19 Juli 2015

Cara menambah Notification Alert pada Samsung Galaxy

Selamat datang di blog ini. Blog berbagi cara dan download. Kali ini saya akan menjelaskan cara menambah nada notifikasi (sms,bbm,fb,dll) utk Samsung Galaxy

Trik ini udh sy coba di hp saya, yaitu SMG313HZ (Samsung Galaxy V). mungkin dari anda semua ada yg punya 😁 . sebagian org punya nada favorit yg ingin dipasang sbg notifikasi, tapi bnyk yg kecewa krna pengaturan notifikasi tidak bisa menambah nada lain seperti pengaturan ringtone. Jadi anda anda semua jgn kecewa. Saya bisa bantu triknya 😉

Bahannya yaitu:
*Smartphone Android Samsung Galaxy,
*ES File Explorer.apk,
*Nada yg sudah dipilih & diunduh
*Bacaan di blog ini
😄
Silahkan download dulu ES FILE EXPLORER disini

Tunggu 5 detik saat masuk halaman Adf.ly dan pilih Skip Ad / Lewati (sesuai bahasa) setelah menunggunya. Nanti anda akan diarahkan ke ZippyShare dan silahkan klik Download Now lalu instal.

Silahkan buka file saya dan buatlah folder baru (penyimpanannya bebas) dgn alamat seperti ini: Media/audio/notifications
Artinya anda hrus membuat folder Media,lalu buka folder Media tsb dan isi lagi folder baru yaitu audio, buka lagi folder yg baru dibikin, buka audio dan isilah folder baru dgn nama notifications. Folder notification ini yg hrus diisi file nada yg udah diolah utk jadi nada pemberitahuan/notifikasi. Pengolahan filenya silahkan cek bawah ini 😃

silahkan buka aplikasi yg baru di download tsb dan langsung pilih Cari dan tulislah nada yg diinginkan (harus sudah ada di file saya)

Tahan utk tandai nada yg dipilih. Rubahlah format nada dari mp3/aac/wav/amr/dan lain lain menjadi ogg. Contoh, airport.mp3➡airport.ogg

Seperti yg saya jelaskan pada pembuatan folder, nada yg sudah dirubah menjadi format ogg silahkan pindahkan ke folder yg saya jelaskan diatas.

Selesai. Silahkan cek di pengaturan➡suara➡nada dering➡notifikasi dan cek lagu yg anda rubah formatnya tadi. Jadikan notifikasi deh 😁

Sekian trik dari saya dan sampai jumpa lagi.
Pin 546da1ea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar